Tips Memilih Tema Blog yang Tidak Gampang Basi

Tips Memilih Tema Blog yang Tidak Gampang Basi (EverGreen)

Menekuni Aktivitas Blogging adalah hal yang sangat menyenangkan terutama yang suka menulis. ada baiknya kita menulis berdasarkan banyaknya peminat Pembaca. Jika kita melakukannya, kita akan dibanjiri pengunjung baik pengunjung tetap, ataupun yang baru. Blog yang banyak dikunjungi adalah blog yang mempunyai Tema yang tidak gampang basi alias Evergreen Content ( #sokgaul ).

contohnya gimana ?

yang tidak gampang basi banyak sekali, Keuntungan Blog dengan Memilih Tema Evergreen ini akan Menaikkan Traffic Meskipun Jarang Posting baik itu dalam seminggu, sebulan, ataupun setahun. (#Gakgitujugakali). Tapi meskipun tidak gampang basi, bukan berarti kita tidak membuat Artikel ya.

Baiklah, saya akan membahas Content Tema Evergreen itu seperti apa :

1. Tutorial

Contohnya gini, kita membuat Blog dengan Tema "Tutorial Blog". Disini dapat kita simpulkan, berarti Tutorial Blog adalah Berupa Tutorial yang  berkaitan pada blog kita. Contoh Tutorial Blog ( Membuat Blog, Membuat Menu, Mengedit Template, Menginstall Template dsb). Kira kira seperti itu gambarannya.

Dengan Memilih Content Evergreen, Kita akan menjadi Brand kuat yang dicari para pengunjung yang ingin mencari khusus "Tutorial Blog".

2. Definisi

Buatlah Artikel tentang defenisi sebanyak Mungkin, ini berguna untuk para pengunjung yang ingin mencari defenisi seperti ( Apa itu blog, Cara Kerja Blog, Manfaat Blog dsb). dengan adanya defenisi, para pengunjung akan mengerti yang mereka cari. tentu ini sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan pengunjung (Visitor).

Meskipun sudah banyak Blog yang menggunakan Tema Defenisi, tapi apa salahnya kita juga mempunyainya. dengan tampil beda dan menggunakan bahasa kita sendiri, menambah kesan para pungunjung yang datang.

3. Review

Review ini sangat berguna untuk kita yang ingin membeli suatu produk. tentunya kita tidak mau jika produk kita beli itu tidak sesuai keinginan kita. nah, dengan adanya review ini, kita akan mudah melihat spesifikasi dari produk yang akan kita beli nantinya. istilahnya #tidakmaurugi.

Contoh : Kita membeli Handphone keluaran terbaru, kebetulan kita melihat produk tersebut muncul di TV, kemudian kita ingin membelinya, tentu hal pertama yang kita lihat sebelum membeli adalah spesifikasi dari produk tersebut. pastinya kita tidak mau kecewa dan #tidakmaurugi.

Begitulah Kira kira.

Pastikan, Memilih Content Evergreen yang kita buat banyak yang mencarinya, Jika tidak banyak, ya percuma aja. sisi lain kita membuang tenaga, disisi lain kita akan jadi malas karna sepi pengunjung.

Sebenarnya masih banyak lagi, Terserah kamu mau milih Kontent yang mana. Sajikan Kontent dengan  gaya sendiri, untuk menjadi lebih unik di mata pengunjung.

Postingan terkait:

23 Tanggapan untuk "Tips Memilih Tema Blog yang Tidak Gampang Basi"

  1. Temanya cari yg seo aja gan, yg 1 layar tampilan artikelnya bnyk, wkwk

    ReplyDelete
  2. emang lagi cari nhice yangbagus nii ,tanks infonya..

    ReplyDelete
  3. thanks gan artikelnya membantu sekali

    ReplyDelete
  4. saya lagi cari tema yang sekiranya cocok buat blog saya, kbtulan ada artikel ini, bisa buat referensi, mantap

    ReplyDelete
  5. wah gan tq tips tips nya bermanfaat dah

    ReplyDelete
  6. Ane nggak punya bakat atau ilmu yang bisa ane bagiin ke pembaca. Jadi blog ane temanya gado-gado, lebih tepatnya blog labil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak masalah bro blog gado gado, asal rutin update artikel sesuai niche, lebih baiknya buat tim, untuk hasil yang maaximal

      Delete
  7. Mantap gan. Kujungi juga blog saya http://alnandablog.com

    ReplyDelete
  8. kalau kita buat blog untuk link download apakah mudah basi?

    ReplyDelete
  9. kok postingan mirip seperti artikel yg lain gan?seperti kawan di grup?
    oke gan semoga bermanfaat saja..

    ReplyDelete
  10. Aku bahasnya tentang pengalaman hidup yang pernah dialamin aja, nyari yg unik" hehe

    ReplyDelete
  11. Mantap dah artikel nya (y) Lain kali akan saya kunjungi balik :)

    Bagi kalian yang mencari template seo friendly dan responsive terbaru bisa kalian cek di
    http://www.kang-rony.com/2016/10/template-blogger-seo-friendly-responsive-terbaik.html

    ReplyDelete

Komentar berupa Link Aktif, Akan ditindak!