Membangun dan Mengenal Apa itu Internal Link

Membangun dan Mengenal Apa itu Internal Link

Internal Link adalah membuat link dari satu halaman menuju ke halaman lainnya. dimana halaman tersebut isinya saling berhubungan. ini salah satu cara agar crawler merayapi halaman situs kita. selain itu, fungsi internal link juga akan membuat pengunjung akan berlama lama didalam blog kita untuk mencari link terkait. sehingga keuntungan yang didapat adalah meningkatkan page view blog kita. Membangun internal link sangat bermanfaat untuk meningkatkan SEO ( Search Engine Optimatzation ).

Baca juga : 2 Tools Mengoptimalkan Blog kita

"Apakah kamu tertarik untuk membangun Internal link?"

Bagi saya, membangun internal itu sangat penting. karena crawler google akan lebih mudah merayapi situs halaman kita, menjelajahi bahkan mengindeks semua halaman. struktur situs halaman yang rapi, akan terindeks dengan sangat baik.

1. Membuat Pengunjung Bertahan Lama di Blog kita

Saat pengunjung datang ke blog kita, mereka akan mencari apa yang akan mereka dapatkan. jika kita membangun internal link, tentu saja pengunjung akan lebih lama di blog kita karena kita membuat link dari satu halaman ke halaman lainnya. ini sangat berpengaruh terhadap bounce rate pada blog kita. apabila bounce rate blog kita rendah, maka saya simpulkan artikel kita sudah terbilang berkualitas.

2. Meningkatkan SEO

Membangun internal link sangat berguna bagi spider yang akan merayapi blog kita dengan mudah dan cepat. Internal link yang relavan akan meningkatkan SEO pada postingan kita. ini akan mempermudah search engine google untuk memahami kontent blog secara keseluruhan.

3. Visibilitas Meningkat

Kita tentunya akan membuat terus postingan yang up to date. maka dari itu, postingan yang lama akan tenggelam. dengan membangun internal link, postingan yang lama akan kembali hidup dan hasilnya akan lebih baik bagi blog kita. para pengunjung akan lebih dalam lagi melihat apa saja kontent yang ada dalam blog kita.

Membangun Internal Link itu seperti ini :

1. Buat Internal Link yang relavan dengan postingan yang akan kita buat
2. Jangan Membuat Internal Link berlebihan
3. Pastikan Link tersebut benar benar aktif
4. Lakukan Internal Link dengan teratur.

Selain membangun internal link untuk meningkatkan 3 point diatas, kita juga harus Menerapakan Optimasi SEO On Page dan Off Page pada blog kita. berguna untuk meningkatkan popularitas dan traffic blog. dan jangan lupa, Membangun Backlink juga harus diperhatikan.

Nah, begitulah kira kira penjelasannya. terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, jika ada kesalahan kata mohon dimaafkan.

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Membangun dan Mengenal Apa itu Internal Link"

Komentar berupa Link Aktif, Akan ditindak!