Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading

Sitemap ( Daftar Isi ) yang SEO friendly merupakan idaman untuk para blogger. dengan kecepatan loadingnya, pengunjung tak perlu menunggu lama untuk melihat daftar isi ( Sitemap ) yang ada pada blog kita. banyak yang menyediakan Sitemap dengan beberapa tampilan yang berbeda, tapi kebanyakan Loading saat membuka sitemap nya lambat. ya saya akui, tampilan sitemap yang mereka kasih, bagus bagus dan menarik. tapi sayang, Loading Page nya lambat.

Contoh pengalaman saya, Saya ingin mencari referensi, nah kecantol ke sebuah blog yang menurut saya cukup inspiratif, kemudian saya tertarik dengan Blog-nya, dan ingin melihat lebih dalam lagi apa aja artikel yang ada dalam blog nya. tidak mungkinkan saya melihat artikelnya halaman per halaman. kemudian, karena saya ingin tau, kebetulan di menu navigasinya ada Sitemap ( Daftar Isi ), nah saya klik Menu itu, dan yang terjadi, loading sitemapnya sangat lambat, dan membuat saya kecewa. tapi karena saya tertarik, saya memutuskan untuk membuka halaman perhalaman.

Baca Juga : Membuat Label postingan dan menampilkan Label di Halaman Blog

Untuk hal ini, jangan sampai terjadi pada blog kamu. dampaknya ya kita akan kehilangan pengunjung yang penasaran dengan blog kita. apa lagi pengunjung yang tidak punya kesabaran ( #itupastiada )

Tapi tak perlu kawatir, saya akan membahas cara membuat daftar isi yang fast loading tanpa perlu lama menunggu. dan tampilannyapun sederhana tidak terlalu berlebihan.

Cara Membuat Daftar Isi SEO Friendly 100% Fast Loading :

1. Bukak Web ini https://www.xml-sitemaps.com/
2. Scroll Mouse kebawah dan Isikan seperti gambar dibawah dan Klik "Start"

Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading

3. Selanjutnya tunggu loadingnya selesai. kira kira seperti ini sedang proses loading

Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading
4. Nah, Jika sudah selsai loadingnya, kamu download format "HTML"

Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading

5. Hasil download tadi, kamu buka dengan "Notepad", Lalu Copy kode "HTML"nya.

Memasukan Sitemap ( Daftar Isi ) Ke dalam Menu Blog : 

1. Masuk ke www.blogger.com
2. kemudian buka dashboard blog kamu
3. Pilih "Laman" lalu buat "Laman Baru" Buat Judul "Daftar Isi"
4. Masukan Kode "HTML" yg di copy tadi ke Menu "HTML" bukan "Compose"

Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading

5. Jika sudah, Simpan. dan lihat Hasilnya.

Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading


Begitulah caranya teman teman. jika ada keraguan dalam pembahasan diatas, boleh memberi pertanyaan kolom komentar dibawah.

Terimakasih..

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Membuat Sitemap ( Daftar Isi ) SEO Friendly 100% Fast Loading"

  1. Masya Allah, belum saya coba tapi bermanfaat. Terimakasih.
    dari www.inobelmatematika.com

    ReplyDelete

Komentar berupa Link Aktif, Akan ditindak!