Cara Ngoding Template Efektif Termudah Versi Amkepo

Cara Ngoding Template Efektif Termudah Versi Amkepo

Ngoding adalah kegiatan yang mengubah bentuk dasar menjadi suatu yang kita inginkan. salah satu yang paling banyak kita coding adalah Template. kebanyakan template yang kita download mungkin tidak sesuai dengan selera kita. maka dari itu, coding adalah tindakan yang tepat untuk merubahnya sesuai keinginan kita.

Baca juga : Cara Mengganti Older Post dengan Angka

melakukan proses coding, berarti kita harus paham kode kode HTML, CSS dan sebagainya. tentu ini akan membuat pusing bagi yang belum paham kode tersebut.

"Adakah cara mudah untuk proses coding ini?"

tentu ada.

"Bagaimana caranya?"

Caranya dengan memilih "Inspect".

Kenapa "Inspect"?

Karena, melalui tahapan ini, kita akan lebih mudah untuk merubahnya. proses inspect sendiri hanyalah seperti simulasi. yang kita rubah melalui inspect tidaklah tersimpan permanen terhadap template kita. bisa saya simpulkan, inspect ini adalah gambaran sementara bagi kita yang ingin melakukan coding template.

Jika kita codingnya langsung di Edit HTML, itu bisa bisa juga. tapi bagi saya caranya kurang efektif. karena kita tidak tahu, apakah kode tersebut betul atau tidak. bahkan jika kita salah salah merubahnya kemudian terhapus. wah bisa kacau.

"Seperti apa caranya?"

Caranya seperti ini.

Misalkan kita ingin merubah warna judul pada postingan kita. maka yang harus kita lakukan adalah, kunjungi blog terlebih dahulu dan klik kanan lalu pilih inspect. kemudian, arahkan kursor mouse kamu kearah judul postingan, terus klik judul tersbut.

Nanti akan muncul rangkaian perintah pada judul postingan kita. seperti gambar ini

Cara Ngoding Template Efektif Termudah Versi Amkepo

h2.post-title a; H1.post-title a {Color: #333;}

kode yang saya tandai itu adalah warna dari judul postingan saya. Nah, disini kamu akan bereksperimen untuk menentukan hasil yang terbaik sesuai kebutuhanmu.

Untuk hal lainnya, caranya juga sama seperti yang saya sarankan diatas.

Caranya ini saya simpulkan adalah proses coding yang efektif. dengan merubahnya melalui halaman inspect, kita tidak akan merubah kode yang ada pada template secara permanen. coding dengan menggunakan inspect hanyalah simulasi atau gambaran sementara untuk menentukan hasil yang terbaik.

Nah, pertanyaan saya. "Apakah kamu sudah paham dengan penjelasan saya diatas?"

Jika belum paham, silahkan berkomentar dikolom komentar yang sudah tersedia. saya akan menjawabnya dengan senang hati.

Begitulah Cara Ngoding Template Efektif Termudah Versi Amkepo. terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, dan terimakasih sudah membaca postingan ini.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Ngoding Template Efektif Termudah Versi Amkepo"

  1. Ternyata caranya mudah sekali hanya melalui inspect element ya gan.. artikel yang bagus :)

    ReplyDelete

Komentar berupa Link Aktif, Akan ditindak!